Konsultasi Permasalahan Keluarga dan Memberi Solusinya Secara Islami

Nashihat dan renungan

Bismillah..

Saudaraku yg dirahmati Alloh..

Begitu banyak yg telah kita baca, kita pelajari, kita fahami dari agama ini. Tetapi seberapa banyak yg telah kita amalkan??
Seberapa banyak darinya yg telah mampu menghunjam dalam dada kita, shingga airmata kita jatuh berlinang karena takut kepada ALLOH Azza wa Jalla, tatkala mengingat kemungkaran kemungkaran, kemunafiqan yg telah kita perbuat??

Masih saja kita menyombongkan diri di muka bumi ini, sedangkan kita tiada berarti apa apa di hadapanNya. Masih saja kita bermudah mudahan dalam memandang dosa dosa besar yg pernah kita lakukan. Masih saja kita tidak sadar bahwa diri kita ini ditepi jurang Neraka???

Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minaddholimiin…

Ya Alloh..ampunilah dosa dosa hambamu yg hina ini..hambamu yg faqir di hadapanMu..Allohumma antalghony…wa nahnu fuqoro…

Marilah saudaraku yg dirahmati Alloh..
Bukan tumpukan ilmu yg akan menyelamatkan kita, bukan jabatan orang sholih,ustadz yg bisa menolong kita, akan tetapi “GABUNGKANLAH KEDUANYA yakni ‘ILMU DAN ‘AMAL” agar kita bisa merealisasikan ‘ilmu sehingga menjadi ‘ilmu naafi’.
Yang akan tercatat sebagai amalan amalan sholih yg akan memberatkan timbangan kebaikan kita.

Janganlah dunia melalaikan kita, sungguh didepan,kiri,kanan,belakang kita ribuan dan jutaan penawaran kemaksiyatan telah meraja lela. Hanya hamba yg sholihlah yg selamat dari tipu dayanya.

Tetaplah ber istiqomah di jalan Alloh Azza wa Jalla. Tetaplah ber’amal sholih walaupun syaithon akan menghalanginya dari manapun juga. Tetaplah menjadi hamba ALLoh yg ta’at, takut dan cinta kepadaNya.

Mudah mudahan nashihat singkat ini bisa menggugah diri saya pribadi dan juga saudara saudariku semua agar snantiasa ingat dan tunduk kepada Alloh Subhanahu wata’ala.

Wallohua’lam bisshowab.
Akhukum fiyllah
alfaqir
Abu Mundzir Alghifary

Disalin Dari Grup Paviliyun Kelurga

Arsip : PaviliyunKelurga.wordpress.com

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda; Dan Silahkan Masukkan Komentar / Pertanyaan Anda Disini : Perhatikan adab berikut! Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya: “Sesungguhnya Allah meridhai kalian pada tiga perkara dan membenci kalian pada tiga perkara pula. Allah meridhai kalian bila kalian: (1) Hanya beribadah kepada Allah semata, (2) Dan tidak mempersekutukan-Nya, (3) Serta berpegang teguh pada tali (agama) Allah seluruhnya, dan janganlah kalian berpecah belah Dan Allah membenci kalian bila kalian: (1) Suka qiila wa qaala (berkata tanpa dasar), (2) Banyak bertanya (yang tidak berfaedah), (3) Menyia-nyiakan harta” (HR. Muslim no. 1715) Admin paviliyunkeluarga.wordpress.com berhak untuk tidak memunculkan komentar yang tidak sesuai dengan adab di atas. Perlu anda ketahui: Komentar yang anda kirimkan akan dimoderasi oleh admin terlebih dahulu. Komentar anda yang muncul setelah klik tombol "KIRIM" hanyalah sekedar preview yang hanya muncul di komputer yang anda pakai, namun sebenarnya belum muncul

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: